Usai Klaim Yerusalem, Israel Target Rebut Kota Nablus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Israel terus semena-mena terhadap warga Palestina, meskipun negara Zionis sudah tersisih dari kancah internasional, bahkan di PBB.

Saat pemungutan suara di Majelis Umum PBB, Israel tak diakui sebagai pemilik Kota Suci Yerusalem. Sebanyak 128 negara menyetujui Resolusi Yerusalem yang menyebutkan pengakuan sepihak AS atas Kota Yerusalem batal demi hukum.

Rupanya sikap semena-mena Israel tak sampai di situ. Pasukan Israel mulai mengincar Kota Nablus dengan melakukan penggerebekan di bagian timur kota tersebut.

Tiga warga Palestina mengalami luka-luka saat tentara Israel melakukan penggerebekan di sebuah wilayah di Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat (22/12/2017).

Seperti dilansir Anadolu Agency, menurut saksi mata, warga Palestina tak terima saat pasukan Israel menggerebek wilayah Bait Furik di Timur Kota Nablus. Akibatnya bentrokan antara pasukan Israel dengan warga Palestina tak bisa dihindarkan.

Tiga warga Palestina terluka oleh peluru plastik yang ditembakkan oleh tentara Israel untuk membubarkan warga. Sementara puluhan warga Palestina lainnya tercekik gas air mata.

Warga yang terluka langsung mendapat penanganan di tempat kejadian. Hingga kini tidak ada pernyataan dari Israel soal apa motif di balik penggerebekan tersebut. (met/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...