Gubernur Kalteng Nikahi Gadis Muda, Respon Masyarakat tak Terduga…

Senin, 25 Desember 2017 - 11:44 WIB

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA-Kabar rencana pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari atau yang kerap disapa Ivo, menghebohkan publik.

Animo masyarakat juga semakin tinggi, seiring semakin dekatnya hari patah hati se-Kalteng ini.

Tokoh masyarakat dan agama juga menyambutnya dengan gembira. Rencana pernikahan gubernur dinantikan banyak pihak. Masyarakat Bumi Tambun Bungai juga meresponsnya dengan kebahagiaan.

Kalteng Pos (Jawapos Grup/Fajar), mengumpulkan tanggapan segenap tokoh atas rencana pernikahan ini.

Dikatakan Ketua Parisada Hindu Dharma Kalteng (PHDI) I Nyoman Sudyana, informasi itu sangat menggembirakan publik Kalteng. Pasalnya, ia sudah menanti-nantikan hal itu terjadi.

“Sangat luar biasa. Kalau memang beliau menikah, maka lengkaplah sudah pasangannya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor di Universitas Palangka Raya ini, Minggu (24/12).

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Sugianto Sabran, Pemprov Kalteng telah bekerja sangat baik. Apalagi, jika menikah, maka Kalteng akan memiliki ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang biasanya akan dijabat oleh istri kepala daerah. “Ibu PKK ada, maka beliau (gubernur,Red) akan lebih fokus nantinya,” tukasnya.

Rencana pernikahan gubernur dengan mantan Public Relations Gumaya Hotel Semarang itu juga sangat didukungnya. Ia berharap, kelak ketika resmi menikah, maka kehidupan gubernur dengan alumni Ilmu Komunikasi Undip itu akan menjadi keluarga yang bahagia.

“Selamat pada gubernur Kalteng, mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” ucap pria berkacamata ini.

Hal senada juga disampaikan Pembina LDII Kalteng Nur Hidayat. Rencana pernikahan gubernur dengan hawa asal Semarang itu memang sudah dinantikan. Ia pun mengapresiasi bahkan menganggap hal itu memang sudah seharusnya dilakukan.

“Kami sangat bersyukur. Ini kabar gembira. Karena Kalteng memang sangat perlu ibu PKK,” katanya, kemarin.

Karena sudah dinantikan, Wakil Ketua FKUB Kalteng Oka Swastika juga turut bahagia dengan informasi yang disampaikan oleh gubernur itu.

“Sudah ditunggu-tunggu, ini sangat membahagiakan masyarakat Kalteng,” tukasnya. (ami/abe/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.