Heboh di Riau, Foto Tentara Cina Belanja di Pasar

FAJAR.CO.ID -- Foto ini pertama diunggah oleh akun Facebook bernama Akbar Darmawan. Foto tersebut, terlihat seorang warga Cina mengenakan seragam tentara yang mirip dengan seragam TNI.

"Ngasi tau aja buat semuanya, tadi dapat kiriman dari sahabat jumpa tentara cina lengkap dengan seragamnya.. Lokasi Pasar Ulul Albab Jl. Pasir Putih Kab. Kampar (Riau)... kira-kira ngapain ya," tulisnya pada kiriman tersebut.

Foto ini sempat viral, hingga akhirnya informasi tersebut sampai ke Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa.

Dia pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran foto tersebut.

"Kemudian didapatlah informasi bahwa, warga negara asing (WNA) tersebut adalah karyawan di PT Riau Perkasa Steel (PT RPS) yang beralamat di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar," kata Kapolsek, seperti dilaporkan Riau Pos (Jawa Pos Group).

Vera pun berkoordinasi dengan Danramil 06 Siak Hulu Kapten Hadi Prayetno untuk bersama-sama menjumpai WNA etnis Cina tersebut di PT RPS untuk mengecek langsung kebenaran informasi tersebut, pada Sabtu (23/12).

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH didampingi Ps Panit Intel beserta Danramil 06 Siak Hulu Kapten Hadi Prayetno dan 2 orang anggota Koramil tiba di lokasi PT. RPS.

Dari hasil keterangan Humas PT RPS Zheng Guo Ren menerangkan, bahwa yang mengenakan pakaian menyerupai seragam TNI ini memang benar adalah karyawan di perusahaan tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...