Suasana Natal, Pangdam Hasanuddin Ajak Istri Sambangi Tokoh Nasrani

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka perayaan Natal, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB bersama sang istri, Bella Agus SB melakukan kunjungan silaturahmi. Keduanya memberikan ucapan selamat kepada tokoh nasrani dan prajurit Kodam Hasanuddin yang merayakan Natal, Selasa (26/12/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam bersama rombongan bergerak dari kediaman menuju lokasi dengan menggunakan bus. Kunjungan pertama ke kediaman Danlatamal VI/Makassar dan langsung disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh keluarga besar Laksma TNI Yusup.

Setelah itu, dilanjutkan ke kediaman Irwasda Polda Sulsel dan berlanjut menuju ke Kariango untuk memberikan selamat kepada Danbrigif Para Raider-3/Kostrad.

“Selamat merayakan Natal, semoga kedamaian dan sukacita dapat selalu kita rasakan,” ucap Agus di sela-sela kunjungannya.

Selain memberikan ucapan kepada ketiga pejabat tersebut, dia juga menyambangi beberapa kediaman Perwira Hasanuddin. Diantaranya Dandim 1408/Makassar, Kolonel Kav Otto Sollu dan Kakesdam Hasanuddin, Kolonel Ckm dr Hadi.

Disela-sela kunjungan, perwira tinggi bertubuh kekar ini juga menyampaikan bahwa tradisi mengunjungi seperti ini, sangat memiliki arti dan makna secara positif, dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan komunikasi dengan sesama umat manusia.

“Karena dalam kehidupan manusia, ada dua dimensi hubungan yang mutlak harus dilakukan oleh setiap umat manusia, yakni hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa dan hubungan sesama manusia,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga berharap dengan perayaan Natal ini, hendaknya seluruh umat Nasrani lebih memaknai perayaan tersebut, sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kualitas rohani, untuk mempererat jalinan hubungan keakraban sesama umat Nasrani maupun antar umat beragama, dalam kehidupan berbangsa dan berbangsa. (ifa/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...