Jadi Idola, Anjing K9 Squad Curi Perhatian Pengunjung Lovely December

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Seekor anjing berpostur tegap tiba-tiba menjadi idola para pengunjung Lovely December 2017 yang digelar di Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Rabu (27/12/2017). Anjing yang merupakan bagian dari Unit Satwa K9 Ditsabhara Polda Sulsel ini, terus mencuri perhatian pengunjung yang ingin berfoto bersama.

Kasubnit Cakal Unit Satwa Ditsabhara Polda Sulsel, Ipda John G Ph HAYR, saat ditemui di sela-sela pengamanan kegiatan Lovely December, mengungkapkan, pengamanan tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Sulsel. Tim Unit Satwa K9 Ditsabhara Polda Sulsel melakukan backup pengamanan dalam bentuk Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah hukum (wilkum) Polres Tana Toraja.

“Itu berkaitan dengan agenda Lovely December di Toraja Utara serta berkaitan pula dengan pengamanan natal dan Tahun Baru di wilkum Polres Tator,” jelasnya.

Selama dua pekan sejak 19 Desember hingga 2 Januari 2018 mendatang, K9 Squad terus melakukan pengamanan di Tana Toraja dan Toraja Utara. Sebanyak 10 personel terdiri dari 2 polisi wanita dan 8 polisi laki-laki pun diturunkan.

“Sedangkan untuk satwa K9 yang diturunkan ada empat, yakni Jago yang merupakan pelacak khusus bahan peledak (caksus handak), caksus narkotika bernama Gary serta Sony dan Jimmy untuk pengamanan rutin di area kegiatan,” lanjut John.

Khusus perayaan Natal, sterilisasi yang dilakukan di 20 rumah ibadah, objek vital dan tempat keramaian berlangsung aman. Hingga memasuki tahun baru, pengamanan akan terus diperketat terutama dalam pelaksanaan agenda Lovely December. (ifa/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar