Pilih Sudrajat di Pilgub Jabar, PKS Yakin Demiz Dewasa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Keadilan sejahtera (PKS) secara mengejutkan menarik dukungan dari Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat (Jabar), dengan cara mengusung kadernya, Ahmad Syaikhu untuk berpasangan dengan Mayjen (Purn) Sudrajat.

Presiden PKS, Sohibul Iman menuturkan, keputusan mengusung Sudrajat-Syaikhu ini telah dipertimbangkan secara matang dan juga sudah dilakukan komunikasi antar partai koalisi, yakni Gerinda dan PAN.

Selain itu, Sohibul Iman juga mengakui, dirinya sudah menelpon Deddy Mizwar selaku calon Gubernur Jabar yang pernah dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu, untuk memberitahukan keputusan tersebut.

“Saya sudah telpon Pak Demiz terkait pilihan kami. Demiz luar biasa menyikapi keputusan ini dengan dewasa dan dia pasti paham, karena politik itu sangat dinamis,” kata Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Menurut orang nomor satu PKS itu, politik memiliki kalkulasj tersendiri dalam mengusung salah satu calon di Pilkada. “Politik itu sangat dinamis. Politik memiliki kalkulasi tertentu,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, sebelum kwputusan itu dilakukan, dirinya sudah bertemu dan berbicara banyak dengan Demiz di salah satu cafe.

“Sempat bertemu di cafe bersama Demiz, kita juga foto bersama yang sempat diviralkan. Masalah ini juga menjadi bahan diskusi. Ini sikap dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.

Sohibul Iman juga mengakui akan melanjutkan kopi bareng bersama Demiz di kesempatan berikutnya. “Kopi di cafe harus dilanjutkan,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...