Prof Andalan akan Jadikan Luwu Raya Pusat Pertumbuhan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LUWU — Bakal Calon Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah akan menjadikan Luwu Raya sebagai pusat pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di utara Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Prof Nurdin di acara temu muka dengan masyarakat Sorowako.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD II PAN Luwu Timur Usman Sadik, Ketua DPD II Gerindra Andi Baharuddin, Ketua PKS Lutim H Narda, dan Pengurus PDI Perjuangan Sulsel Sarce Bandaso.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, Luwu Timur dan daerah lain di Luwu raya memiliki potensi yang besar untuk bisa maju dengan pertumbuhan yang cepat.

Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan di hadapan masyarakat Sorowako di Matano Sunrise Hotel bahwa untuk memajukan Luwu Timur dan daerah lain di Luwu Raya harus dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap.

“Di Luwu Timur dan Palopo harus ada pelabuhan dan bandara. Produk dari luwu raya dan daerah sekitarnya harus diekspor melalui Malili dan Palopo. Kalau diangkut ke Makassar terlalu mahal biayanya,” jelas Prof Nurdin Abdullah di hadapan ratusan masyarakat Sorowako.

Menurut Prof Nurdin, Luwu Raya butuh pembangunan yang adil dan pemerataan yang sama dengan daerah lain di Sulsel.

Dikatakannya, banyak investor yang telah menjadi bagian dari jaringannya akan membatu membangun Sulsel termasuk Luwu Timur.

“Kalau pemerintah di percaya akan mudah aliran dana masuk untuk membangun Luwu Timur,” katanya.

Oleh karena itu, Prof Nurdin Abdullah mengajak warga Sorowako untuk memilik pemimpin yang bisa dipercaya.

“Pengalaman saya di Bantaeng. Banyak investor yang menanam modalnya,” katanya disambut tepuk tangan hadirin. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...