Bangun Kereta Api dan Bendungan di Sulsel, Mentan: Luar Biasa Pak Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Menteri Pertanian, Amran Suliman, memuji kepimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), khusunya di bidang pertanian.

Amran mengatakan, perhatian presiden, khususnya di Sulsel, yaitu dengan adanya bukti pembangunan rel kereta api dan pembangunan tiga bendungan.

“Dulu pembangunan kereta api selalu akan-akan, tapi sekarang sudah terbukti. Kemudian ada lagi tiga bendungan, dua sudah berjalan, yaitu di Luwu, kemudian Wajo dan Jeneponto sementara sementara berproses. Nilainya kurang lebih 2-3 triliun. Ini luar biasa perhatian bapak presiden di Sulsel, khususnya di sektor pertanian,” papar Amran di sela penyerahan sertifikat tanah di gedung tenis indoor Telkom, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (28/12/17).

Menurutnya, pemberian sertifikat secara gratis kepada masyarakat dapat meningkatkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran khususnya di sektor pertanian.

“Kita bisa tekan sistem ijon, yang dulunya ijon pinjam ke midle man atau pihak ketiga, pinjam untuk menjual gabah dan seterusnya. Nah ini bisa kita tekan sehingga pendapatan petani meningkat kemudian pengeluaran menurun, biaya operasional menurun sehingga hasilnya lebih baik dari pada tahun sebelumnya,” tambahnya

Program sertifikat tanah gratis tersebut memberi keuntungan bagi petani. Selain sertifikat gratis, alat pertanian sampai benih pertanian pun diberikan secara gratis. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...