Daftar Pasien Baru di RSUD I Laga Ligo Wotu Bisa Via SMS Loh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LUTIM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Laga Ligo Wotu Luwu Timur, membuat inovasi dalam pelayanan pasien. Dampaknya pun dirasakan langsung oleh warga yang lebih mudah dalam pendaftaran pasien baru.

Rumah sakit pemerintah itu kini melayani antrian pasien dengan cara pendaftaran melalui via Short Massage Service (SMS) ke nomor tujuan 085240897043.

Hal itu dikatakan Kepala Rumah Sakit, Rosmini Panding, warga atau pasien yang akan melakukan pemeriksaan melalui proses antrian panjang, cukup dengan melakukan pesan singkat.

Seperti contah yang diterapkan, kata Rosmini, pasien hanya mengetik Nama, Alamat, Tempat Tanggal Lahir dan Usia, Agama, Pekerjaan, Polik Tujuan Pasien, dengan disertakan jaminan seperti JKD, BPJS, KIS, ASKES maupun Umum.

“Dalam rangka mengurangi antrian panjang sebelum berangkat ke Rumah Sakit bagi keluarga yang akan berobat ke RSUD I Laga Ligo bisa mendaftar dengan mengisi data melalui sms,” katanya, Jumat (29/12/2017).

Ia menambahkan, pemesanan nomor antrian melalui sms telah lama diberlakukan, hanya saja pihaknya belum melakukan sosialisasi ke kalangan masyarakat Luwu.

“Semoga kedepannya sudah bisa dirasakan oleh semua masyarakat,” tutupnya. (asril/inikata/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...