Wow! 5 Tahun Menjabat, AS Tamrin Klaim Lebih Sukses dari Amirul Tamim

Sabtu, 30 Desember 2017 13:57

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – 5 tahun masa kepemimpinan Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa (Tampil Mesra) telah banyak prestasi yang dicapai. Baik yang diperoleh secara kelembagaan maupun prestasi yang dicapai secara individu. Ini terbukti dari banyaknya penghargaan yang diperolehnya selama menjadi Wali Kota Baubau periode 2013-2018.

Bahkan, dengan banyaknya prestasi yang dicapai AS Tamrin enggan untuk dibanding-bandingkan dengan masa pemerintahan sebelumnya, dalam hal ini pemerintahan dibawah kepemimpinan Amirul Tamim selama dua periode memimpin Baubau. Alasannya, jika suatu keberhasilan kepala daerah diukur dari seberapa banyak prestasi yang dicapai, AS Tamrin mengklaim Kota Baubau dibawah kepemimpinannya lebih berhasil dari pemerintahan sebelumnya.

“Ini merupakan akumulasi 5 tahun kepemimpinan Tampil Mesra. Jika keberhasilan diukur dengan prestasi yang diperoleh, maka kepemimpinan sebelumnya masih beda jauh lah,” kata AS Tamrin dalam acara jumpa pers bertema “Kemitraan Pemerintah, Masyarakat dan Media Massa Mewujudkan Kota Baubau yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya” di aula Kantor Walikota Baubau, Sabtu (30/12).

Bahkan, jika seluruh prestasinya yang dicapainya disandingkan dengan 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), Ia mengklaim masih unggul. Saking banyaknya penghargaan yang diperoleh, AS Tamrin sampai tidak bisa mengingatnya satu per satu. “Bahkan jika dibandingkan atau dijejerkan dengan 17 kabupaten/kota, Baubau dibawah kepemimpinan Tampil Mesra masih tetap unggul. Banyak sekali penghargaan, sampai-sampai saya tidak bisa ingat seluruhnya,” sambungnya.

Namun, dihadapan puluhan awak media, AS Tamrin mengaku apa yang diperolehnya selama memimpin Kota Baubau merupakan hasil kerja keras semua pihak yang ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Termasuk ada peran media didalam setiap prestasi yang diperoleh.

“Termasuk media yang terus mempopulerkan kinerja kita sesuai apa adanya. Makanya peran media sangat membantu dalam pembangunan daerah. Bahkan, saya juga beberapa kali mendapat penghargaan dari media,” ungkapnya.

Pencapaiannya itupun tidak serta Merta diperoleh begitu saja. Apalagi harus melobi-lobi agar mendapatkan penghargaan untuk kepentingan pribadinya. Akan tetapi, semua melalui proses panjang. Ada peninjauan langsung melihat kondisi Kota Baubau sampai pada proses penilaian.

“Sehebat apapun kita, tidak akan mendapat penghargaan tanpa ada penilaian. Apa yang diperoleh semua terakumulasi dalam penilaian sehingga dianggap pantas untuk mendapatkan penghargaan, jadi bukan saya yang minta-minta,” tegasnya.

Untuk diketahui, di tahun 2017 saja setidaknya ada 10 prestasi dan penghargaan yang diraih Tampil Mesra. Diantaranya, Piala Adipura 2017 kategori kota sedang, Kota peduli HAM, Penghargaan Swasti Saba Padapa (Kota sehat kategori pemantapan), Kota pengendali inflasi, Top Mayor of The Year 2017 “The Brave to Inspire”.

Tokoh pembangunan di bidang budaya dan niaga tahun 2017, Tokoh berdedikasi dalam pengembangan RRI, Akreditasi penjamin mutu badan peradilan umum kepada Pangadilan Negeri Baubau Kelas IB, Predikat terbaik indeks tata kelola kepolisian negara Republik Indonesia dan Bandar udara Betoambari juara 1 UPBU Kelas III Nasional. (Fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar