Dari Rp19 Miliar, Anggaran Porprov III Tahun Depan Turun Jadi Rp2 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Anggaran Porprov III tahun depan dipastikan mengalami penurunan cukup signifikan. Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar Abd Hamid.

Kata dia, KONI Sulbar mendapat alokasi anggaran hanya Rp 2 miliar untuk Porprov III di Kabupaten Majene. Sementara pada Porprov II tiga tahun lalu, anggaran yang dikelola KONI mencapai Rp 19 miliar.

“Anggaran yang diberikan kepada kita itu tidak sesuai. Bahkan jika dibandingkan dengan anggaran sebelumnya, itu terjun bebas. Kami hanya diberikan Rp 2 miliar untuk pelaksanaan Porprov. Bercerita tiga tahun lalu Porprov II di Polman menggunakan anggaran Rp 19 miliar,” kata Hamid.

Ia menambahkan Pemprov Sulbar berjanji akan menambahkan anggaran Porprov III. Tetapi anggaran tersebut dianggap masih kurang mengingat satu paket dengan kegiatan lainya.

“Kita akan mendapat tambahan menjadi Rp7 miliar. Itupun sudah mencakup program Porprov III, Pra PON dan PON remaja,” tambahnya.

Hamid juga menyampaikan meskipun anggaran yang diberikan tidak sesuai yang diharapkan, KONI Sulbar tetap optimis akan menyukseskan kegiatan maupun program lainnya.

“Kita akan maksimalkan anggaran yang ada dan kita tetap optimis menyukseskan Porprov III dan kegiatan lainnya seperti Pra PON dan PON remaja,” ungkap Hamid.

Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan menyampaikan peran media dalam kemajuan olahraga di Sulbar sangat dibutuhkan. Olehnya PWI Sulbar akan selalu mengambil bagian untuk kemajuan atlet Sulbar.

“Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulbar secara teknis akan merealisasikan semua dukungan PWI untuk pengembangan olahraga kedepan. Termasuk komitmen menyukseskan Porprov III tahun depan,” tandas Naskah.(hab-bal/sulbarexpress/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan