PAN Siap Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal kuat menerima tawaran Partai Gerindra untuk membentuk poros baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang jika Zannuba Arifah Chabsoh alias Yenny Wahid benar dicalonkan Gerindra.

Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun menilai, Yenny saat ini sudah memiliki jaringam cukup kuat. Sehingga, Direktur The Wahid Institute itu dianggap sepadan jika bertarung dengan dua calon yang sudah ada yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa “InsyaAllah kita dukung,” kata Agus saat dihubungi JawaPos.com, Selasa, (2/1).

Kendati demikian, Agus menegaskan, sebelum ada keputusan resmi terkait nama Yenny, PAN masih berpegangan pada komitmen awal. Yakni, 80 persen mendukung salah satu calon yang ada dan 20 persen untuk membentuk poros baru.

“Kecuali memang benar ada orang sekelas Yenny Wahid mungkin beda. Tapi kan belum ada kepastian dari Yenny,” jelasnya.

Dijelaskan Agus, secara ideal, PAN berharap terbentuk poros baru. Namun hal itu bergantung pada besarnya peluang untuk memenangkan pertarungan.

Oleh karena itu, lanjut Agus, PAN masih menunggu hasil pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum Gerindra Prawbowo Subianto serta Presiden PKS Sohibul Iman yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa, (2/2).

“PAN itu dari sisi rasionalitas itu menjadi titik ideal kalau ada poros tengah. Tapi, kalau kemungkinannya kalah bertarung ya realistis untuk tidak ke poros tengah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mangatakan kalau partainya mempertimbangkan Yenny Wahid untuk dicalonkan di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama Yenny menjadi salah satu tokoh yang dibahas di Gerindra selain Moreno Suprapto, dan Bupati Bojonegoro Suyoto. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...