Terbukti Miliki Ganja 4 Gram, Ello Dituntut 1 Tahun Penjara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Musisi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello dinyatakan terbukti memiliki ganja seberat kurang lebih 4 gram. Oleh karena itu, dituntut satu tahun penjara dikurangi masa tahanan sementara selama menjalani rehabilitasi.

"Menuntut, menyatakan terdakwa Diego Maradona Tampublon dan terdakwa Marcello Tahitoe alias Ello terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah secara bersama-sama melakukan perbuatan penyalahgunaan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa masing-masing selama satu tahun dikurangi selama terdakwa dalam tahanan sementara," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herlangga Wisnu dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (2/1) sore.

Sebagaimana diketahui, Ello memang dijadwalkan menjalani sidang pidana lanjutan atas kepemilikan narkotika jenis ganja, pada Selasa (2/1) ini. Ello datang bersama Diego, rekannya yang menjadi tersangka karena kasus serupa untuk mendengarkan pembacaan tuntutan oleh JPU yang sempat tertunda awal Desember lalu.

Kekasih Aurelie Moermans itu terlihat memasuki ruang sidang bersama kuasa hukumnya pukul 14.14. Meskipun sempat mengalami keterlambatan, akhirnya sidang dibuka pukul 15.00 WIB.

Ello ditetapkan sebagai tersangka bersama DMT Agustus 2017 lalu terkait kepemilikan ganja seberat 5 gram. Sedangkan, seorang lainnya berinisial RGG yang ikut ditangkap pada hari Minggu, 6 Agustus 2017 dilepaskan polisi karena tidak cukup bukti soal kasus narkotika.

Ello menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Oktober 2017 lalu. Saat ini dia masih menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), kawasan Cibubur, Jakarta Timur. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...