Kampanyekan Khofifah-Emil, Partai NasDem Tidak Pasang Spanduk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Partai NasDem telah menyiapkan strategi khusus untuk mengkampanyekan Khofifah Indar Parawansa–Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Bukan melalui pemasangan spanduk di berbagai penjuru daerah. Tapi, NasDem lebih mengedepankan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pemilih.

“Pemenangannya kan tidak harus sama dengan partai lain. Karena secara reguler, kami ada agenda sekolah kader dan banyak kegiatan di setiap daerah. Gerakannya sudah di grass root,” ujar Sekretaris DPW NasDem Jatim Aminurrokhman saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (3/1).

Cara lainnya, NasDem memaksimalakan kampanye Khofifah-Emil melalui media massa. Cara tersebut dipandang cukup efektif untuk memperkenalkan Khofifah-Emil sebagai Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim secara luas. “NasDem kan punya media televisi dan banyak media lainnya. Kamis bisa juga maksimalkan di situ,” imbuh Amin.

Kendati demikian, NasDem tidak ingin bergerak sendiri. Mengingat Khofifah–Emil diusung banyak partai politik (parpol). Seperti Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Hanura.

“Tentu harus disinergikan dengan partai koalisi. NasDem kan tidak sendirian mengusung. Harus disinkronkan biar tidak ada ketersinggungan. Ini kan sensitif,” pungkas Amin.

Untuk diketahui, Partai NasDem telah resmi menyerahkan rekomendasi berberntuk B 1 KWK kepada Khofifah- Emil sebagai pasangan bacagub-bacawagub di Pilgub Jatim 2018. Sebelumnya, pasangan Khofifah-Emil juga telah resmi mengantongi dukungan dari Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi) Hanura (2 kuris). (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...