Kemenangan PDI Perjuangan Tak Lepas dari Dua Tokoh Ini…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keberhasilan PDI Perjuangan menjadi partai pemenang di bangsa ini, tak lepas dari sosok Ketua Umumnya Megawati Soekarno Putri dan Joko Widodo.

Dua tokoh ini mememiliki pengaruh besar dalam meraup suara rakyat pada Pemilu. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait saat menjadi pembicara dalam diskusi Temuan Survei Nasional yang bertajuk “ Tahun Politik 2018: Kekuatan Partai dan Calon Presiden” yang digelar oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Selain Maruarar hadir pula Direktur SMRC Djayadi Hanan, Politikus Partai Gerindra Feri Julianto, Waketum PAN Hanafi Rais, dan Politisi Partai Golkar Happy Bonne.

Maruar mengatakan kedua figur ini saling melingkapi sehingga elektabilitas PDI Perjuangan dari sejumlah lembaga survei trend nya positif dan semakin meningkat.

“Dari sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa elektabilitas PDI Perjuangan hingga saat ini di posisi teratas,” ujarnya.

Maruaarar mengatakan bahwa bahwa sosok Megawati mampu merekatkan dan menyolidkan suara di internal partai. Sementara itu, sosok Jokowi sebagai kader terbaik partai mampu menjadi magnet elektoral tersendiri sehingga mampu menarik suara dari eksternal partai.

“Kedua figur ini saling melengkapi sehingga suara partai bisa terjaga dan cenderung meningkat,” katanya.

Perlu diketahui survei nasional ini dilakukan pada 7-13 Desember 2017 dengan melibatkan 1220 responden. Sampel dipilih dengan menggunakan multistage random sampling. Dengan margin of eror 3,1 persen.

Pada hasil survei tersebut menyatakan bahwa alasan utama responden memilih PDI Perjuangan karena PDI Perjuangan sebagai partai utama pendukung Presiden Jokowi sebesar 20 pesen. Dan alasan sebagai pelanjut perjuangan Sukarno hanya sebesar 14,4 persen.​ (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...