Poros Tengah Tunggu Jawaban Yenny Wahid

Rabu, 3 Januari 2018 - 09:06 WIB

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Peluang Yenny Wahid diusung Poros Tengah sebagai bakal cagub Jatim semakin menguat.

Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun mengatakan, ada rapat yang digelar ditingkat DPP terkait nama yang akan diusung poros tengah di Pilgub Jatim Selasa (2/1) malam di Jakarta.

Mengenai ada tidaknya pasangan calon yang dimunculkan, tergantung keputusan dari ketua umum partai.

“Pembahasan tidak hanya Jatim saja, tetapi juga daerah yang lainnya dibahas pada malam ini (kemarin, Red),” ujar Agus saat dihubungi Radar Surabaya (Jawa Pos Group) tadi malam.

Anggota DPRD Jatim tersebut menyebutkan bahwa pihaknya tidak mengikuti rapat tersebut. Meski tidak ditampiknya bahwa perwakilan pengurus DPW juga diajak rembug oleh pimpinan pusat.

“Saya di Jakarta sekarang, namun setelah ini kembali ke Surabaya,” jelasnya.

Sampai sekarang, DPW PAN memilih menunggu, apapun keputusan pengurus pusat akan diikuti. “DPW sudah dimintai pertimbangan, sekarang full di DPP,” sebutnya.

Pertimbangan yang dimaksud adalah usulan beberapa nama dari internal partai, seperti Bupati Bojonegoro Suyoto, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk dan anggota DPR RI Anang Hermansah.

Mengenai nama Yenny Wahid, Agus mengakui bahwa putri Presiden ke-4 Badul Rahman Wahid itu memang masuk juga dalam usulan dari eksternal partai.

Pihaknya tidak menampik jika memang mempertimbangkan Yenny Wahid untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018.

Yenny dianggap bisa menandingi elektabilitas Saifullah Yusuf dan Emil Elistianto Dardak.

“Memang ada nama Mbak Yenny yang sudah menjadi pertimbangan. Tapi kita menunggu kesediaan beliau,” tuturnya.

Agus mengakui, selain Yenny ada beberapa nama yang juga muncul untuk dipertimbangkan diusung oleh partai yang bergabung dalam poros tengah itu. “Pokoknya lebih dari tiga nama, kita lihat saja kedepan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampikan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hendro Tri Subiantoro.

Dirinya tidak menampik jika menguat nama direktur The Wahid Institute tersebut.

Dirinya juga membenarkan kalau Partai Gerindra segera mengumumkan calon untuk Pilgub Jatim. Oleh karena itu, Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman di Jakarta untuk membahas perihal tersebut.

”Rencananya besok (hari ini, Rabu, 3/1)),” tandasnya. (Fajar/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.