Tito Harap Kepuasan Publik ke Polisi Naik 80 Persen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bakal mencopot kapolda dan kapolres yang mendapat nilai merah.

Nilai tersebut merujuk hasil survei dan penelitian Ombudsman terkait kinerja aparat Polri dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Namun terlebih dulu, kata Tito, tim Mabes Polri bersama Inspektorat Pengawas Umum (Itwasum) dan Itwasda diterjunkan ke lapangan guna mengecek penilaian merah tersebut.

“Apa karena memang infrastruktur yang kurang, tidak ada anggaran untuk perbaikan pelayanan publik atau leadership pemimpinnya. Atau mungkin sikap dari anggota dan kultur yang kurang bagus,” kata Tito kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Pimpinan di tingkat Polda maupun Polres bisa dirotasi sesuai hasil pengecekan.

“Tujuan kami dalam rangka 2018 target saya selaku kapolri tidak hanya berhenti sampai 70 persen (survei kepuasan publik terhadap Polri),” terang Tito.

“Kita ingin tahun ini mungkin menembus di atas 80 persen kalau bisa. Artinya 80 persen publik percaya polisi, target kita,” sambungnya.[wid] 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar