10 Januari, Muslimin Bando Bakal Lakukan Deklarasi Pasangan

Kamis, 4 Januari 2018 - 17:05 WIB

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Salah satu kandidiat bakal calon Bupatu Enrekang, H Muslimin Bando, dipastikan akan kembali bertarung di Pilkada serentak 2018 mendatang. Dia pun telah mendapat rekomendasi resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tentang pasangan yang akan mendampingi Bupati petahana Enrekang itu nantinya.

PAN telah menetapkan Asman Ketua KNPI yang sekaligus anggota DPRD Enrekang dari Fraksi NasDem sebagai balon Wakil Bupati yang akan mendampingi Muslimin Bando bertarung di Pilkada nantinya.

Meski telah ada Parpol pendukung yang memberikan rekomendasi namun sejauh ini secara terbuka MB dan Timnya belum mengumumkannya secara resmi padahal menurut Juru Bicara MB jadwal pendaftaran bakal calon dari KPU Enrekang untuk MB adalah tanggal 10 Januari 2018.

” Kita Akan deklarasi tanggal 10 Januari tahun ini diLapangan Batili setelah itu kita menuju Kantor KPU untuk mendaftar”. Kata Umar,SH Juru Bicara Pribadi MB.

Umar menambahkan, Untuk Partai Golkar dan Parpol pendukung lainnya, rekendasi tentang siapa pasangan MB nanti akan diantar dan di umumkan langsung dilokasi deklarasi.

” Insya Allah Parpol lain akan membawa sendiri rekomendasinya langsung ditempat deklarasi. Kita tunggu saja sampai tanggal 10 nanti”. Kata Umar.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari PAN, Asman sendiri belum mau berkomentar seputar dirinya yang ditunjuk sebagai balon Wabup untuk mendampingi Petahana Muslimin Bando. Bahkan saat didesak oleh Wartawan tentang dirinya yang dapat rekomendasi dari yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Enrekang, Namun Asman lebih memilih pergi dan menghindar.

Tentang siapa yang akan berhadapan dengan MB di Pilkada nantipun, saat ini masih jadi pertanyaan khalayak ramai. Pasalnya AMR satu – satunya yang sampai saat ini bertahan untuk menjadi penantang MB kabarnya masih mencari Parpol pendukung yang akan mencukupkan dukungannya menjadi enam kursi.

Untuk itu banyak yang memprediksi MB akan melawan peti Kosong. Namun sejauh ini Umar, Juru Bicara MB yakin Kandidatnya tidak akan melawan peti kosong. ” Masih banyak waktu, dan saya yakin penantang kita akan berusaha mencukupkan Parpol dukungannya. Jadi melawan kotak kosong bagi kami itu tidak ada”. Pungkas Umar. (sry/upeks/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.