Iqbal Djalil Sambut SYL di Phoenam Jakarta, Ngomong Apa Ya?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Iqbal Djalil menyambut Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Rumah Kopi Phoenam, Jakarta pada, Kamis (4/1) pukul 15.00 WIB.

Iqbal Djalil yang terlebih dahulu tiba di Rumah Kopi andalan masyarakat Sulsel di Jakarta itu di dampingi oleh rekannya Basdir, yang juga anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Demokrat.

Tak lama pasca kedatangan Iqbal Djalil, SYL dan rombongannya pun kangsung tiba di rumah kopi tersebut. SYL tidak datang sendiri. Gubernur dua periode itu didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel,  Irman Yasin Limpo serta beberapa Pejabat Pemrov Sulsel lainnya.

Kedatangan SYL ini langsung disambut oleh Iqbal Djalil. Usai sambut SYL, kedua tokoh Sulsel ini langsung bercanda dan menyempatkan diri foto bersama. Usai foto bersama, Iqbal Djalil lantas memberikan guyonan terkait pertemuan tersebut.

“Pasca Ije’ ketemu pak Gub, takdir itu mulai terbuka, ” kata Iqbal yang disambut dengan gelagar tawa dari penghuni Kopi Phoenam.

Iqbal Djalil yang saat ini sedang fokus mengejar rekomendasi Partai Politik (Parpol) sebagai kendaraannya maju bersama Bakal Calon Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical).

Pasangan yang dikenal lewat akronim DIA-ji ini kian yakin bakal menggenggam rekomendasi usungan Demokrat dan PKS sebagai syarat menjadi kontestan di Pilwali Makassar.

“Kita fokus menjaga rumah kita di sini.  Apalagi kan jelas saya merupakan kader PKS,  dan Deng Ical merupakan kader Demokrat, ” ucapnya.

Diketahui,  syarat mengusung bagi pasangan kandidat di Pilwali Makassar adalah 10 kursi Parpol.  Jika pasangan DIA-ji mampu meraih usungan Demokrat (7 kursi) dan PKS (5 kursi),  maka peluang mereka untuk menjadi kontestan semakin terbuka.  (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...