Tak Main-Main, Segini Target PKS di Pilkada Serentak 2018

Kamis, 4 Januari 2018 - 17:28 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mematangkan kesiapan mereka jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Pemantapan kemenangan ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta pada, Kamis (4/1). Dalam acara pemantapan itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, PKS tidak hanya menargetkan kemenangan, tapi lebih pada merealisasikan visi partai untuk mematangkan konsolidasi demokrasi di negeri ini.

“Bukan hanya untuk kemenangan di Pilkada, tapi lebih pada penerapan visi yang luhur, yakni bagaimana kita ikut serta mematangkan konsolidasi demokrasi di negri kita,” kata Presiden PKS kepada wartawan.

Selain itu, orang nomor satu di tubuh PKS ini juga punya target sendiri di Pilkada serentak, yakni meraih kemenangan diatas 60 persen dari semua wilayah di Indonesia.

“Target menang 60 persen, bukan berarti kita membiarkan space kekalahan sebesar 40 persen. Kami akan berjuang untuk meraih 100 persen buat pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS,” ucapnya.

Meski menargetkan kemenangan besar di Pilkada serentak nanti, PKS tetap berpegang teguh pada tujuan utama partai, yakni mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

“Pilkada ini kita lakukan untuk mencapai kualitas demokrasi yang baik, demi mencapai kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 171 akan mengikuti Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Yakni, 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota.

“Saat ini PKS sudah memastikan mengusung calonnya itu di 130-140 daerah yang ikut Pilkada serentak, dan hari ini baru 116. Masih ada 20-25 Pilkada yang nanti akan menyusul untuk disahkan,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.