Nha Lho.. Sabu Siapa ini dalam Jok Motor, Ngaku!

0 Komentar

FAJAR.CO, BONTANG – Sat Reskoba Polres Bontang berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu pada Rabu (3/1) lalu di wilayah Jalan HM Ardan, RT 22, Kelurahan Satimpo. Tersangka berinisial NS (20) didapati menyimpan sabu seberat 14,88 gram di dalam kotak rokok yang disimpan di dashboard motor.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan pada Rabu sekira pukul 17.30 Wita anggota Sat Reskoba mendapat laporan dari masyarakat adanya dua pemuda yang mencurigakan di wilayah Satimpo.

Diketahui bahwa motor Honda Scoopy berwarna hitam merah dengan nomor polisi KT 5682 DU keluar masuk gang di RT 22, Satimpo. “Anggota Reskoba pun langsung ke TKP untuk melakukan penyelidikan,” Jelas Suyono, Kamis (4/1) kemarin.

Kala itu, terdapat dua orang berboncengan yang mencurigakan petugas. Saat akan dilakukan penangkapan, kedua pemuda tersebut langsung menarik gas motornya hendak kabur. Namun ternyata keduanya terjatuh dan akhirnya dilakukan penangkapan. “Dua pemuda tersebut diketahui bernama NS dan AD,” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan didapatkan satu kotak rokok yang terjatuh dari dashboard motor. Ketika dibuka terdapat 3 bungkus plastik klip berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus dalam plastik putih seberat 14,88 gram. “Barang tersebut diakui kepemilikannya oleh NS. Tersangka dan barang bukti pun diamankan di Polres Bontang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sedangkan terhadap seorang lagi  menjadi saksi atas tersangka NS karena tidak terbukti atas kepemilikan sabu dan hanya mengemudikan motor. “Polisi menjerat dengan pasal 112 atau 114 UU nomor 35 TH 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,” pungkasnya. (mga)

BARANG BUKTI :

–           3 (tiga) bungkus plastik berisi butiran keristal diduga narkotika jenis sabu. Berat kotor 14,88 gram

–           1 (satu) lembar plastik warna putih

–           1 (satu) buah Kotak Rokok

–           1 (satu) unit Hp

–           1 (satu) Unit Motor Nopol KT 5682 DU

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...