Dipukul karena Suara Motor, Pendukung Bakal Calon Pilkada di Pinrang Lapor Polisi

Senin, 8 Januari 2018 - 20:42 WIB
Pendukung bakal calon Pilkada Pinrang lapor polisi/Pare Pos

FAJAR.CO.ID, PINRANG–Pendukung  pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid (AIH)-Alimin mengaku dipukul oleh salah satu pendukung pasangan calon lainnya pada pendaftaran hari pertama di KPU Pinrang. Korban pemukulan diketahui bernama Muhlis (27) warga Kampung Ammani.

Tak terima dipukul, korban melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolres Pinrang, Senin 8 Januari 2018. Korban yang didampingi dua orang rekanya mengaku dipukul pendukung pasangan calon yang juga mendaftar hari ini.

Kejadian bermula saat korban dan rekanya hendak pulang dari acara deklarasi pasangan AIH-Alimin menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanan, tiba-tiba dia terjebak oleh kerumunan pendukung paslon lain di Jalan Bintang tepatnya di depan kantor Sekretariat Demokrat Pinrang.

Mukhlis menceritakan, dirinya dipukul oleh sekelompok orang karena dianggap mengganggu pasangan tersebut saat melintas dijalan itu. “Bunyi motor saya dianggap mengganggu mereka,” katanya dihadapan polisi.

LO pasangan Hamka-Mahmud yang memiliki jadwal pendaftaran hari ini membenarkan kejadian tersebut. Namun, dia berdalih pemukulan itu terjadi akibat pendukung AIH-Alimin melakukan tindakan yang kurang etis saat dirinya bersama tim lainya mengantar kandididatnya menuju KPU Pinrang. “Mereka duluan yang memancing dengan melakukan tindakan tancap gas motor didepan pendukung kami,” tuding Bahrun.

Dalam pantauan Parepos.fajar.co.id, jadwal pendaftaran kedua pasangan ini memang di hari yang sama mendaftar di KPU Pinrang sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Waktunya pun, hanya berselang tiga jam. Dimana pasangan AIH-Alimin pukul 11.00 Wita sedangkan Hamka-Ahsan,pukul 13.00 Wita. Ribuaan orang mengantar kedua pasangan. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.