Akhirnya, Yuman Nahmuddin Menyerah!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU - Dinamika politik yang terjadi di Kota Baubau, khususnya di tubuh DPC Partai Hanura Kota Baubau akhirnya berakhir. La Ode Yuman Nahmuddin selaku Ketua DPC Hanura menyerah dan merapat bersama bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Periode 2018-2023, Roslina Rahim-La Ode Yasin Mazadu (RossY). Hal itu ia lakukan setelah perjalanan panjangnya untuk bisa menggunakan Hanura sebagai kendaraan politik sebagai bakal calon terhenti.

Kehadiran Yuman dalam deklarasi akbar pasangan RossY di Lapangan Lembah Hijau langsung menjawab segala teka-teki tentang nasib Hanura. Yuman juga terlihat mendampingi pasangan RossY saat melakukan pendaftaran di Kantor KPUD Kota Baubau, Selasa (9/1). Pria yang memiliki basic sebagai pengusaha ini mengaku manuver politik yang ia lakukan selama ini karena belum adanya keputusan final dari DPP meski sudah ada SK dukungan yang diberikan kepada pasangan RossY.

"Meski DPP sudah menetapkan pasangan RossY, tapi selagi masih belum ada keputusan final, saya tentu masih tetap akan berusaha untuk bisa juga mencalonkan diri," kata Yuman saat ditemui disela-sela pendaftaran bakal pasangan calon RossY di kantor KPUD Baubau.

Saat ditanya apakah sikapnya dengan kembali merapat bersama RossY dikarenakan adanya isu pengambilalihan kewenangan DPC Hanura Baubau oleh DPP Hanura dalam hal pendaftaran pasangan RossY di KPU? Yuman tidak membantah hal itu. Apalagi, sudah ada utusan dari DPP yang datang ke Baubau untuk mengambilalih kewenangan DPC Hanura Baubau. Mochtar Amma dan Sholihin Syam selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hanura yang diutus oleh Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Hanura.

"Isu itu merupakan hal yang biasa terjadi di dunia politik. Pada prinsipnya kita di Baubau ini bersaudara, keluarga dekat semua. Saya dukung keputusan DPP, saya ketua partai jadi saya harus taat kepada apa yang menjadi keputusan DPP," ujarnya.

"Langkah selanjutnya saya ingin membesarkan partai, kami juga berharap Rossy juga nanti nya bisa ikut membesarkan partai dan bisa memenangkan Pilkada Baubau," sambungnya. (Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan