Alexis Sanchez Tak Perpanjang Kontrak, Guardiola Siap Menampung

FAJAR.CO.ID, LONDON – Akhir pekan kemarin, lantai bursa transfer dibuat heboh oleh transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona. Kini klub Premier League lainnya, Arsenal tampaknya akan melakukan penjualan pemain andalannya.

Siapa lagi kalau bukan Alexis Sanchez. Bomber berkebangsaan Chile ini memang sudah lama diisiukan bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Sanchez sudah tidak mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim ini. Dengan masa enam bulan terakhir berarti klub mana pun sudah bisa langsung negosiasi kontrak dengan eks Udinese dan Barcelona itu, alias pindah secara gratis.

Arsenal masih punya kesempatan mendapat pemasukan dari kepindahan Sanchez. Yaitu menjualnya pada jendela transfer Januari ini.

Kebetulan Manchester City tengah berburu striker menyusul cedera parah yang dialami Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil ini dikabarkan baru bisa kembali merumput enam pekan ke depan.

Jika The Citizen ingin membajak Sanchez lebih cepat dari masa kontraknya, tentu saja harus menyodorkan uang tebusan.

Jurnalis Spanyol, Jose Alvarez Haya menyebut Sanchez merupakan prioritas utama Pep Guardiola di musim dingin ini.

City sebenarnya sudah mengajukan tawaran 25 juta pound, tapi Arsenal minta tambahan kurang lebih 10 juta pound lagi.

Angka yang sebenarnya sepadan bahkan terlalu rendah untuk pemain sekelas Sanchez. Makanya sejumlah media di Inggris meyakini kalau sang bomber akan hengkang ke Man City pada Januari ini dengan nilai transfer 35 juta pound. (Fajar/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...