Ade Komaruddin Jalani Operasi Selama 4 Jam di RSPAD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI, Ade Komaruddin dipastikan telah melewati operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat RSPAD), Jalan Dokter Abdul Rahman Saleh, Senen, Jakarta Pusat pada, Rabu (10/1).

Akom, sapaan akrab Ade Komaruddin menjalani operasi setelah menderita sakit pembuluh darah di batang otak. Sakit yang diderita Akom ini dibernarkan oleh Kepala RSPAD, Mayjen TNI dr. Terawan Sp.Rad.

"Setelah sampai dan diperiksa sebentar, Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan, Sp. Rad, bersama Tim Dokter segera melakukan operasi untuk mencegah dan menyembuhkan sakit pembuluh darah dibatang otak yang dialami Kang Akom," demikian bunyi pernyataan pesan keluarga Akom di grup WhatsApp, Rabu (10/1).

Berdasarkan informasi yang disampaikan di grup WhatsApp, Akom menjalani operasi selama 4 jam. Usai dioperasi, Tim Dokter menyarankan agar, politisi Golkar ini diminta agar tidak menjalankan aktivitasnya dulu.

"Alhamdulillah, operasi telah dilakukan dan berhasil dengan baik selama 4 jam. Saran dari Tim Dokter, setelah selesai operasi Kang Akom harus istirahat total selama 3 hari ke depan (bedrest) untuk pemulihan dan ruangan rawatnya disterilkan," jelasnya.

Sebelumnya, Akom dikabarkan jatuh di kamar mandi dan mengalami pendarahan parah, hingga dilarikan ke rumah sakit. Namun, pihak keluarga membantah hal itu.

Menurut merwka, Akom hanya mengalami kecapean hingga berpengaruh pada kesehatannya, hingga mengalami kelelahan secara fisik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...