DPR Harap Masalah Antara Menteri Susi dan Luhut Cepat Diselesaikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masalah beda pendapat antara Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) cepat diselesaikan.

Pasalnya, dua Menteri Kabinet Kerja ini sedang berbeda pendapat soal keputusan meledakan kapal asing yang dianggap ilegal. Buat LBH, aksi meledakan kapal tidak boleh dilakukan, sementara aksi ini sudah dijalankan oleh Menteri Susi beberapa tahun kemarin.

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menyarankan agar masalah beda pendapat ini diserahkan sepenuhnya ke Presiden Joko Widodo selaku pengambil kebijakan tertinggi.

“Jadi seyogyanya kita kembalikan pada kebijakan Presiden, karena apa pun pemegang mandatori dan elektoral. Tapi jangan sampai ini dibiarkan juga, karena ini jika dibiarkan lantas ada statmen ibu Susi yang akan tetap meledakan seolah-olah akan menjadi kegaduhan baru, dan masyarakat tentunya menjadi bingung,” kata Taufik kepada awak media di Gedung DPR RI, Rabu (10/1).

Dikatakan Taufik, masalah ini secepatnya diselesaikan agar tidak menimbulkan kegaduhan di internal Kabinet Kerja, serta tidak membuat masyarakat bingung dengan masalah ini.

“Tapi dalam hal ini, kami akan berharap segera di selesaikan jangan sampai itu menimbulkan kegaduhan,” harapnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...