KPU Enrekang Perpanjang Pendaftaran, Ternyata Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, ENREKANG—KPU Enrekang masih akan memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Pilkada 2018, 14-16 Januari mendatang. Komisioner KPU Enrekang, Rahmawati Karim mengungkapkan, hal itu dilakukan sesuai dengan aturan PKPU No.15 tahun 2017 tentang pendaftaran Bapaslon.

Ia menegaskan, jika masih tersisa partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD namun tidak mendaftar, maka berlangsung masa perpanjangan. “Meskipun parpol tersebut tidak memenuhi syarat pencalonan minimal 6 kursi. Jadi, untuk sementara, 11-13 Januari kita lakukan sosialisasi,” jelas Rahma, Kamis, 11 Januari.

Sejauh ini, PBB dan PKS memang belum mendaftarkan usungannya untuk Pilkada Enrekang. Mereka tidak memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mengusung kandidat. “Kalau sampai perpanjangan dilakukan namun belum mendaftar, maka tahapan baru akan tetap dilanjutkan,” kata Rahma.

KPU sudah membuka pendaftaran bakal pasangan calon selama tiga hari yang dimulai Senin 8 Januari dan berakhir Rabu, 10 Januari. Selama tiga hari, hanya satu bakal paslon yang merampungkan pendaftarannya secara resmi yakni incumbent bupati Muslimin Bando berpasangan dengan Asman. (mam/fajar online)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...