Dianggap Hanya Klaim 7 Parpol Pengusung, MBA: Itu Isu Murahan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG–Ada pihak yang menyebut Partai NasDem hanya menjadi pendukung Pasangan Muslimin Bando-Asman (MBA) dalam pendaftaran di KPU Enrekang. Ketua Tim Pemenangan MBA, Umar pun langsung memberikan klarifikasi.

Ia menegaskan bahwa Partai NasDem adalah pengusung pasangan MBA. Dan menurutnya, berkas tujuh partai pengusung MBA, termasuk NasDem sudah di verifikasi KPU dan dinyatakan lengkap sehingga diterima pendaftaranya.

“Itu isu murahan, tujuh partai pengusung semuanya sudah mengeluarkan rekomendasi B1 KWK dan pendaftaran MBA sudah diterima. Jadi ada tujuh parpol sah menjadi pengusung MBA,” tegas Umar, Jumat, 12 Januari, siang Wita.

Ketua KPU Enrekang Ridwan Ahmad membenarkan jika semua syarat pencalonan semua sudah di penuhi termasuk rekomendasi B1 KWK sudah di verifikasi. “Semua proses syarat pencalonan yang diminta, semua sudah dilengkapi dan tanda terima pendaftarannya juga sudah kita serahkan ke LO MB-Asman,” jelas Ridwan.

Selain NasDem, enam parpol lainnya yang menjadi pengusung MBA yakni Partai Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Hanura, serta PDIP. Dengan demikian, untuk pilkada kali ini, MBA ditopang total 26 Kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD Enrekang. (her/parepos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...