La Nyalla Tuding Prabowo Minta Uang, Gerindra: Tanya Pak Jokowi dan Ahok – FAJAR –
Nasional

La Nyalla Tuding Prabowo Minta Uang, Gerindra: Tanya Pak Jokowi dan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengakuan La Nyalla Mattalitti bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta uang sebesar Rp 40 miliar darinya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim) berhasil menarik perhatian publik.

Pasalnya, Prabowo yang dikenal baik dan banyak membantu calon kepala daerah itu seakan dihancurkan oleh pernyataan La Nyalla soal permintaan mahar miliaran rupiah tersebut.

Menanggapi tudingan itu, politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meminta agar publik tak percaya dengan tudingan La Nyalla. Pasalnya, Prabowo tidak pernah meminta uang dari calon kepala daerah.

Dikatakan Riza Patria, salah satu bukti nyata Prabowo tak meminta uang dari calon kepala daerah adalah, saat dirinya mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu.

Riza pun menyarankan agar publik langsung menanyakan hal itu kepada Jokowi dan Ahok soal politik mahar. “Nggak pernah dilakukan sampai hari ini. Tanya Pak Jokowi dan Ahok aja,” kata Riza Patria kepada wartawan, Jumat (12/1).

Lanjut Anggota Komisi II DPR RI ini, selama menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prabowo tak pernah meminta proyek dari mereka. Bahkan, kata Riza, Prabowo menekankan buat Jokowi dan Ahok agar tidak melakukan korupsi selama menjabat.

“Selama 5 tahun kan Bapak Prabowo meminta jangan korupsi dan nggak pernah minta proyek, gak ada satupun,” jelasnya.

Tak sampai disitu, Ketua DPP Gerindra ini juga meminta pihak yang menuduh Prabowo atau kader Gerindra memalak calon kepala daerah atau meminta duit, bahkan proyek dari kepala daerah yang diusung Gerindra.

“Tunjukkan sama saya kalau ada kader Gerindra yang minta proyek sama Jokowi selama jadi Gubernur sampai hari ini,” tantangnya.

Riza mengungkapkan, banyak kepala daerah yang diusung Partai Gerindra tidak memiliki modal besar, dan mau dibantu oleh Prabowo, asalkan berbuat untuk rakyat saat menang nanti.

“Temen-temen bisa lihat hampir semua calon kepala daerah yang diusung oleh partai Gerindra adalah orang-orang yang tidak memiliki modal yang cukup, mohon maaf bila dibandingkan dengan pasangan calon yang lain,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!