Perampok Bersenjata Bawa Perhiasan Senilai Rp76 Miliar

Jumat, 12 Januari 2018 - 03:14 WIB
Polisi di Hotel Ritz di Paris pasca-perampokan terjadi. (Foto: Davy Parker/ Facebook)

FAJAR.CO.ID — Beraksi di hotel bintang lima mewah, Hotel Ritz, pada Rabu malam pukul 18.30 waktu Prancis, perampok bersenjata mengambil perhiasan seharga 4,2 juta Poundsterling atau setara Rp76 miliar.

Seorang petugas lewat stasiun TV Prancis BFM mengatakan tidak ada yang terluka dalam pencurian tersebut. Meski demikian, beberapa tamu dilaporkan mendengar tembakan saat geng tersebut memasuki hotel.

Polisi menangkap tiga anggota perampok di hotel di Place Vendome, namun dua lainnya berhasil kabur.

Perampok menggunakan kapak untuk memecahkan kotak kaca yang berisi perhiasan, sambil mengisi tas, kata seorang sumber kepada MailOnline. “Ketika mereka mencoba melarikan diri, petugas polisi tiba, dan tiga perampok dijatuhkan ke tanah dan kemudian ditangkap. Dua yang lain keluar dari pintu belakang hotel, dan terlihat kabur,” kata sumber itu.

Seorang turis mengatakan bahwa dia melihat seorang pria mengenakan topeng ski dan memegang kapak di bar hotel. “Segera bartender itu menutup dan mengunci pintu dan mengumpulkan semua orang ke area dapur belakang bar. Kami mendengar setidaknya 10 tembakan. Kami mendengar teriakan dan teriakan dari kanan di luar pintu. Kami diberitahu ada perampok dengan senjata dan kapak,” katanya pada Mirror Online.

Orang-orang di dalam hotel awalnya khawatir bahwa itu adalah serangan teroris sebelum mengetahui bahwa itu adalah perampokan. (Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.