Transfer Pembalap MotoGP 2018 Bakal Diwarnai Banyak Drama

Jumat, 12 Januari 2018 - 06:06 WIB

FAJAR.CO.ID — Ada 12 pembalap tim pabrikan MotoGp yang kontraknya berakhir tahun depan. Ini diyakini membuat pasar transfer untuk ikatan kerja musim 2019 akan diwarnai banyak drama.

Dengan bertambahnya tim pabrikan menjadi enam, silly season diprediksi berjalan sangat panas sepanjang 2018.

Saat ini, selain Honda, Yamaha, dan Ducati, ada tiga tim pabrikan lain yang berkompetisi, yakni Suzuki, Aprilia, dan KTM.

Apalagi seluruh pembalap tim pabrikan habis kontrak pada akhir 2018. Belum lagi jika ditambah dengan beberapa rider tim satelit dan independen.

Bos tim Yamaha di MotoGP, Lin Jarvis, bahkan khawatir akan muncul skenario dari tim-tim pabrikan untuk memengaruhi para pembalap buruannya. Alhasil, persaingan perebutan gelar juara dunia 2018 bisa kisruh.

Karena itu, Jarvis ingin mengingatkan kepada seluruh petinggi tim-tim top pabrikan agar tetap kontrol dalam upaya mereka memburu pembalap yang diinginkan. Isu sudah berseliweran.

Paling hot adalah kemungkinan juara dunia empat kali MotoGP Marc Marquez yang digosipkan bakal hengkang ke KTM. Isu lain adalah kemungkinan Valentino Rossi memutuskan pensiun. Jika benar, maka nama Johann Zarco bisa menjadi kandidat terkuat penggantinya. (cak/nur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.