Warga Kanada Persoalkan Pesta Kolam Renang Telanjang

Jumat, 12 Januari 2018 - 02:09 WIB
Pesta kolam renang telanjang di Kanada mendapat sorotan. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID — Ribuan orang menandatangani sebuah petisi online yang meminta agar pesta kolam renang telanjang di pusat hiburan Kanada dihentikan. Sementara ribuan lainnya mendukung acara tersebut tetap berlangsung.

Kubu penolak menganggap pesta telanjang ini ini sangat berbahaya. Alasannya, itu adalah pesta telanjang yang telah diiklankan sebagai “semua umur”.

Para penandatangan petisi tersebut khawatir bahwa anak-anak yang hadir dapat berada dalam bahaya.

Petisi change.org yang telah mendapat lebih dari 18.000 tanda tangan, mengungkapkan kekhawatiran tentang acara yang akan berlangsung pada 14 Januari di Southland Leisure Centre itu. Dan mereka menyerukan agar acara dibatalkan atau dibuat “sesuai usia” – dengan kata lain, agar anak-anak dilarang.

Publisitas telah menyebabkan Kota Calgary, yang mengelola pusat hiburan, berpikir dua kali untuk membiarkan acara berlangsung. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh kelompok naturist lokal, Calgary Nude Recreation. Mereka sudah mengiklankannya di halaman Facebook resmi organisasi tersebut dan juga di situs komunitas media sosial Meetup. Lebih dari 180 orang telah merencanakan untuk hadir.

Di situs web mereka, Calgary Nude Recreation menggambarkan diri mereka sebagai kelompok “keluarga ramah” dan menyatakan bahwa mereka berharap dapat menghadiri pesta per bulan.

Situs ini menggambarkan organisasi tersebut sebagai “Kelompok untuk orang-orang yang berpikiran sama yang senang berada dalam setelan ulang tahun mereka! Kelompok ini berorientasi keluarga dan ramah anak dan terbuka untuk orang-orang dari segala usia, tipe tubuh, semua jenis kelamin, hingga orientasi seksual.

Adalah seorang wanita bernama April Parker yang memulai petisi menentang acara tersebut. Dia khawatir bahwa acara itu dapat menempatkan anak-anak pada risiko eksploitasi atau pelecehan. Teks petisi tersebut mengklaim bahwa “pemangsa seksual akan berkeliaran.”

Petisi tersebut menambahkan: “Secara realistis ada banyak penyakit jiwa di luar sana yang dapat memicu kejadian ini. Kemungkinan foto dan video diambil tanpa persetujuan, dianggap pornografi anak-anak.”

Ketika BBC Trending menghubungi kepala Calgary Nude Recreation – seorang pria yang menggunakan nama samaran “Naked Jeff” menyangkal bahwa acara tersebut akan membahayakan anak-anak.

“Saran yang tidak sesuai untuk anak menyiratkan ada sesuatu yang terjadi pada acara bugil yang tidak sesuai untuk anak-anak. Ini adalah acara non-seksual. Ketelanjangan tidak sama dengan seks,” katanya melalui email.

Tapi tampaknya petisi dan publisitas negatif bisa membuat kejadian itu dalam bahaya. Seorang juru bicara untuk kota Calgary mengatakan kepada BBC Trending bahwa pihak berwenang sedang meninjau ulang acara tersebut untuk menjamin privasi dan keamanan para peserta dapat dipertahankan.

Di saat bersamaan, sebuah petisi yang mendukung acara tersebut muncul. Itu dibuat sebagai respons langsung terhadap petisi April Parker. Petisi yang dimulai oleh Ben Moon itu saat ini memiliki 4.000 tanda tangan. (BBC/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.