Belum Kapok, Produksi Miras sampai Dilakukan Dalam Rumah – FAJAR –
Kriminal

Belum Kapok, Produksi Miras sampai Dilakukan Dalam Rumah

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMPIT-Penggerebekan lokasi pembuatan arak di Kotawaringin Timur (Kotim), sepertinya tak memberikan efek jera terhadap pelaku usaha minuman keras (Miras).

Bagaimana tidak, hingga kini kegiatan usaha ilegal itu tetap saja berlangsung. Bahkan, para pengusahanya melakukan kegiatan itu secara diam-diam dan di dalam rumah.

Seperti yang ditemukan aparat Kepolisian Polres Kotim, Selasa (9/1) sekitar pukul 2018 pukul 15.30 WIB, sebuah rumah tempat produsen arak di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Km 11, Gang Subur Makmur Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Ketapang digerebek oleh anggota Sabhara Polres Kotim.

Rumah yang menjadi pabrik arak itu diketahui milik Nihin. Selama ini, pelaku dikenal cerdas untuk melakukan produksi Miras jenis arak itu untuk mengelabuhi petugas kepolisian.“Saat kami gerebek, pemilik pabrik itu sedang mempersiapkan pengolahan miras arak. Dia tidak berkutik, ketika petugas langsung melakukan interogasi dan menyita barang serta peralatan pembuatan miras jenis arak,” kata Kapolres Kotim, melalui Kasatsabhara, AKP Bambang Suwiji, kemarin.

Dikatakan Kasat, penggerebekan dilakukan sewaktu anggota Sabhara melaksanakan patroli, kemudian mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sebuah rumah dijadikan sebagai pabrik membuat miras itu. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan, dan ternyata benar saat itu terlapor sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk memproduksi miras ilegal itu. “Saat kami melakukan operasi dan ternyata benar rumah itu dijadikan tempat produksi arak. Tempat produksinya di ruangan khusus di samping rumahnya,” tambah Bambang.

Atas temuan itu, sejumlah barang bukti dari tempat pembuatan arak itu langsung dibawa ke Mapolres Kotim. Sedangkan pelaku pemilik pabrik itu sendiri langsung diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (sli/ala/dar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!