Duo Manchester Berebut Dapatkan Alexis Sanchez

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Performa Alexis Sanchez akhir-akhir ini di Arsenal memang sudah kurang maksimal. Mantan bomber Barcelona ini kerap menjadi penghuni bangku cadangan oleh Arsene Wenger.

Meski demikian, nilai jual Sanchez tidak menurun. Duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City menyatakan kesiapannya untuk memboyong pemain berpaspor Chile untuk menambah daya gedor lidi depan klub.

Dilansir dari Express, City hanya akan mewujudkan keinginan Sanchez karena ingin bermain dibawah asuhan Pep Guardiola, yang tak lain merupakan mantan pelatihnya di Barcelona dulu.

Sedangkan Manchester United telah mengajukan penawaran diatas nilai tawar yang disodorkan Manchester City. Setan Merah mengajukan penawaran sebesar 35 juta poundsterling atau setara Rp. 678 miliar. Sedangkan, Manchester City mengajukan penawaran 20 juta poundsterling atau setara Rp. 364 miliar.

Selain itu, Setan Merah juga siap untuk menawarkan gaji per pekan lebih tinggi dari yang ditawarkan City, yakni sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp. 4,5 miliar.

Olehnya itu, kedua raksasa liga inggris ini mendesak Sanchez untuk segera mengambil keputusan, apakah akan menerima tawaran MU atau tetap ingin bergabung dengan City.

Sebelumnya, City ingin mendapatkan jasa Sanchez secara gratis pada musim panas mendatang setelah kontrak dengan Arsenal berakhir. Namun, pergerakan MU terpaksa membuat City terpaksa harus merogoh kocek dan harus bersaing mendapatkan Sanchez.

Manajer MU, Jose Mourinho pun telah melakukan langkah-langkah maneuver untuk mendapatkan tandatangan Sanchez. Bahkan, belum lama ini Ia memuji penampilan Sanchez dan menyebutnya sebagai sosok pemain ‘fenomenal’.

“Sehubungan dengan Alexis Sanchez saya tidak mengucapkan sepatah kata pun. Satu-satunya kata yang bisa saya katakana adalah dia adalah pemain fenomenal. Dia adalah pemain Arsenal dan saya merasa seharusnya saya tidak mengatakan lebih dari itu,” katanya.

Sedangkan Pep Guardiola menolak untuk berbicara khusus tentang Sanchez. “Para pemain memiliki dua pilihan, ikuti apa yang orang katakana atau ikuti saya,” ujarnya.

Guardiola pun meminta para pemainnya untuk tidak terganggu dengan rumor saga transfer ini dan lebih baik fokus ke pertandingan jelang laga kontra Liverpool. “Mudah-mudahan saya akan meyakinkan mereka untuk mengikuti sepak bola di lapangan. Pertandingan hari Minggu dengan Liverpool adalah semua yang ingin saya fokuskan,” ungkapnya.

“Semua orang tahu kualitas Alexis, tapi maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang dia atau pemain lainnya yang bukan pemain saya,” tutupnya. (Fajar/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment