Polisi Sita 6 Kg Bahan Sabu-sabu di Rumah Staf Madrasah – FAJAR –
Kriminal

Polisi Sita 6 Kg Bahan Sabu-sabu di Rumah Staf Madrasah

Foto: IST/FAJAR.co.id

FAJAR.CO.ID — Sebanyak 6 kilogram obat Neo Napacin yang diduga sebagai bahan pembutan narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan Polres Polman, Sulbar.

Barang tersebut dikirim dari Kalimantan Timur menggunakan jasa pengiriman Kantor Pos.

Penggerebekan tersebut dilakukan di kediaman tersangka Tajuddin (46) warga Desa Lamasariang Kecamatan Balanipa pada Kamis (12/1/2018). Tersangka diketahui merupakan salah satu staf Tata Usaha di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sepa’batu Kecamatan Tinambung.

Selain paket 6 kilogram bahan pembuat sabu-sabu, juga didapatkan lima saset narkoba jenis sabu-sabu, satu saset bebas sabu-sabu, dan alat isap.

Kasat Resnarkoba Polres Polman, AKP Abdul Kadir Tuhulele, menceritakan, penggerebekan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Polda Kaltim. Di mana pihak Polda Kaltim mencurigai adanya kiriman paket seberat 6 kilogram tujuan Polman yang diduga sebagai bahan pembuatan narkoba.

“Penggerebakan tersebut merupakan pengembangan dari penangakapan beberapa tersangka di Kaltim beberapa waktu lalu. Kemudian, paket yang dicurigai tersebut diikuti untuk menangkap tersangka Tajuddin,” kata AKP Abdul Kadir, Sabtu (13/01/2108).

Lebih lanjut, dia juga menuturkan, dari introgasi yang dilakukan tersangka mengaku telah delapan kali menerima paket yang sama dari Kaltim. Untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka dan barang bukti akan dibawa ke Polda Kaltim.

“Jika pemeriksaan awal selesai tersangka dengan barang buktinya akan dibawa ke Kaltim. Yang jelas kami akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap adanya kemungkinan tersangka lain,” ucapnya.

Abdul Kadir juga menambahkan, kasus ini masih dalam pengembangan apakah barang bukti yang disita tersebut benar dibuat untuk narkoba. Jika iya, di mana dan bagaimana cara pembuatannya. “Ini yang penting untuk dibuka. Jika memang dibuat di Polman itu masalah serius. Semuanya masih dalam pengembangan,” bebernya. (edo)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!