Terjatuh dari Lantai Dua, Tubuh Buru Bangunan Remuk – FAJAR –
Kriminal

Terjatuh dari Lantai Dua, Tubuh Buru Bangunan Remuk

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Pembangunan sebuah rumah toko (Ruko) di Jalan Masjid Jami,  Simpang Malkon Temon, memakan korban jiwa. Seorang pekerja meregang nyawa  setelah terjatuh dari lantai dua ke lantai dasar.

Peristiwa itu terjadi Rabu (10/1) sore, setelah korban menyelesaikan pekerjaannya melepas kayu galam sebagai tiang atau penumpu pembuatan cor lantai.  Korban bernama Kurdi diperkirakan usianya 54 tahun.

H Andi, pemilik ruko setelah mendapatkan kabar ada pekerja terjatuh langsung menuju lokasi. “Saya tidak mengetahui juga rumahnya di mana. Saya memang pemilik ruko ini, tapi yang merekrut pekerja adalah kepala tukang,  Maksum. Katanya alamatnya samping Masjid Jami, tapi setelah dicari-cari tidak ada yang mengenalinya,” katanya saat di lokasi kejadian.

Sementara itu,  menurut Doni (45),  rekan kerja Kurdi, sebelum kejadian ia dan korban sama-sama bekerja sebelum jam pulang. Posisi dia sedang berada di lantai dasar,  sementara korban berada di lantai atas, dan pekerja lain masing-masing menyebar melakukan tugasnya.

“Posisi korban membongkar kayu-kayu galam bekas penyangga proses pengecoran lantai. Saya sempat melihat dia satu persatu melepas batangan galam. Mungkin saat melepas itu korban hilang kendali dan terlepas dari pijakan dia berdiri,” ujarnya.

Kala Kurdi terjatuh tak ada yang melihat. Korban sudah ditemukan tergeletak di lantai dasar. Di lokasi banyak berceceran darah dari tangga hingga ke lantai dasar.

“Saya dengar bunyi brakk. Saya tengok ternyata pak Kurdi di mulut dan hidungnya  keluar darah. Kepalanya juga berlubang dan berdarah. Saya langsung angkat dan panggil teman-teman untuk dibawa ke rumah sakit, tapi  saya tak mengetahui apakah saat itu ia sudah meninggal dunia,” katanya.

Mendapatkan informasi itu,  personel Polsekta Banjarmasin Utara melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Sementara pihak kepolisian masih mencari alamat rumah korban yang sebenarnya.  Sedangkan jasadnya masih disemayamkan di RS Islam Banjarmasin. (lan)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!