Wow, 4 Kali Beruntun Guardiola Raih Penghargaan Ini

Sabtu, 13 Januari 2018 - 16:45 WIB
Pep Guardiola. (foto: the sun)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Seiring dengan performa menawan Manchester City pada musim ini, tentu tak lepas dari sosok manajer. Josep Guardiola telah menyulap Man City pada musim ini lebih garang dan selalu haus akan kemenangan. Alhasil, sejarah baru ditorehkan oleh Guardiola di Premier League.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-22, Man City masih kokoh di puncak klasemen dengan 62 angka. Hebatnya, Sergio Aguero cs belum tersentuh kekalahan. Mereka meraih 20 kemenangan dan 2 seri.

Pencapaian gemilang Man City itu membuat Guardiola kembali terpilih sebagai Manager of the Month untuk Desember. Itu artinya, Pep – sapaan akrabnya, empat kali beruntun terpilih sebagai Manager of the Month. Sebelumnya dia meraihnya pada September, Oktober, dan November.

Manajer asal Spanyol itu menjadi yang pertama dalam sejarah Premier League yang merebut penghargaan tersebut 4 kali beruntun. Sebelumnya dia menyamai pencapaian Antonio Conte (Chelsea) yang meraih penghargaan tersebut 3 kali beruntun.

Sepanjang Desember 2017, The Citizens – julukan Man City, memang menunjukkan performa dahsyat. Mereka meraih 6 kemenangan dan sekali seri dalam 7 laga selama Desember 2017. (Fajar/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.