Cinta Tak Direstui, Pemuda Ini Hendak Ledakkan Mobil Ayahnya – FAJAR –
Kriminal

Cinta Tak Direstui, Pemuda Ini Hendak Ledakkan Mobil Ayahnya

Gurtej Singh Randhawa (Foto: NCA)

FAJAR.CO.ID — Terbukti melakukan upaya pembunuhan terhadap orang tuanya, Pengadilan Tinggi Birmingham menghukum seorang remaja bernama Gurtej Singh Randhawa asal Grove Lane, Wolverhampton, Inggris. Pelaku dipenjara selama delapan tahun, tengah pekan ini.

Dalam persidangan terungkap kalau Gurtej mencoba membunuh orang tuanya setelah sang ibu menolak hubungannya dengan kekasihnya. Selain itu, Gurtej dan sang kekasih juga ingin kuliah bersama.

Gurtej yang berusia 19 tahun itu memesan bahan peledak itu pada Mei tahun lalu. Bahan peledak untuk membunuh orang tuanya sendiri itu dibeli Gurtej di web gelap. Rencananya, bahan peledak itu akan ia pasang di mobil ayahnya.

Namun, sebelum aksinya dia lakukan, Gurtej ditangkap oleh Unit Operasi Angkatan Bersenjata Nasional pada Mei 2017. Menurut polisi, paket itu diklaim merupakan IED yang dikendalikan jarak jauh.

Petugas dari NCA telah mengganti paket yang dipesan oleh Gurtej dengan barang lain sebelum menangkapnya. Gurtej ditahan setelah perangkat tersebut diuji dan ia mengaku bersalah karena berusaha mengimpor bahan peledak untuk membahayakan kehidupan atau menyebabkan luka serius.

“Anda jelas sangat cerdas dan mampu melakukan manipulasi yang pasti. Saya tidak ragu bahwa pelanggaran ini dimotivasi oleh keinginan Anda untuk tinggal dengan pacar Anda dan berada universitas bersama. Anda membahayakan kehidupan ayah Anda dengan memicu ledakan di mobilnya. Ini adalah pelanggaran keberanian yang mencengangkan,” kata Cheema-Grubb dari Pengadilan Tinggi Birmingham. (The Independent/amr)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!