Perhiasan Rp76 Miliar yang Dirampok Sudah Ditemukan – FAJAR –
Kriminal

Perhiasan Rp76 Miliar yang Dirampok Sudah Ditemukan

Polisi di Hotel Ritz sesaat setelah perampokan. (Foto: Sky)

FAJAR.CO.ID — Perhiasan bernilai 4,2 juta poundsterling atau setara Rp76 miliar diklaim telah dibuang dua pelaku perampokan yang berhasil melarikan diri setelah beraksi di Hotel Ritz, Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

Sebuah sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut mengungkapkan penemuan kembali benda berharga itu. Tak hanya permata, ada juga jam tangan mewah.

Perhiasan-perhiasan itu ditemukan di dalam tas. ”Saya bisa memastikan bahwa semua permata yang dicuri ditemukan di tas yang ditemukan oleh petugas polisi,” kata sumber tersebut.

Tiga perampok masuk ke hotel bintang lima itu tepat pukul 18.30 (pukul 5.30 malam waktu Inggris). Bersenjata kapak dan senjata api, mereka kemudian mengambil barang bernilai jutaan poundsterling dan melemparkannya melalui jendela ke pada dua kaki tangan mereka yang menunggu di luar.

Tiga pria, semuanya berusia sekitar 30, ditangkap beberapa saat setelah alarm berbunyi dan petugas keamanan mengepung mereka di hotel tersebut. Sementara dua rekannya yang sedang menunggu di luar berhasil melarikan diri sambil membawa kabur hasil rampokan mereka.

Mobil yang digunakan perampok ditemukan sekitar 12 mil sebelah utara Paris di daerah di mana tiga orang yang ditangkap berasal. Mobil ini dikendarai satu komplotan penjahat itu. Sementara satunya lagi menggunakan sepeda motor.

Seorang pejalan kaki tertabrak motor yang dipakai perampok itu dan terluka ringan. Perampok yang mengendarai sepeda motor tersebut kemudian menjatuhkan jarahan dan senjatanya.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Sky News bahwa mereka mendengar “setidaknya 10 kali tembakan” saat perampokan terjadi yang membuat orang awalnya berpikir terjadi aksi teroris. (Sky/amr/fajar)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!