Posisi Salat Anton Charliyan Jadi Pembicaraan Netizen, TB Hasanuding Bilang Begini

Minggu, 14 Januari 2018 - 14:39 WIB

JAKARTA- Foto Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan jadi bahan pembicaraan netizen.

Foto tersebut memperlihatkan keduanya sedang melaksanakan shalat Maghri di rumah Mang Ihin, orang tua Tubagus Hasanudin pada Jumat (12/1/2018) lalu.

Yang dibahas netizen adalah posisi Anton Charliyan sebagai makmum berada pada samping kiri TB Hasanuddin, sedang TB berada di samping kanan sebagai imam. Dalam tata cara Salat, sebagai Imam, TB Hasanudin seharusnya berada di samping kiri.

Tak sedikit yang memanfaatkan foto untuk menyerang kedua kandidat ini.

Melalui akun facebook, Tubagus Hasanudin tidak menampik foto tersebut. Ia menjelaskan, foto itu diambil pada saat Salat maghrib. Mula-mula TB Hasanuddin salat sendiri, namun belakangan muncul Anton Charliyan ikut menjadi makmumnya.

Namun karena posisi ruangan yang sempit, Anton Charliyan akhirnya mengambil posisi kiri, sebab di kanannya terdapat sofa.

“Ada orang yang menanyakan tentang posisi Salat saya yang salah dirumah Orangtua saya,Mang Ihin (Pak Solihin GP). Insya Allah saya memahami Rukun, Wajib dan sunah sholat. Namun situasi saat itu adalah saya sedang Salat Maghrib ditempat yang terbatas, disebelah saya ada sofa .Tiba-tiba Pak Anton datang dan ikut bergabung , tak ada tempat lain kecuali disebelah kiri saya.” Tulis TB Hasanuddin melali akun facebooknya, Sabtu (13/12/2018).

Foto itu dimbil tanpa disadari oleh keduanya. “Tanpa kami sadari staf pak Anton mengambil foto…dan Tiba tiba menjadi viral.” Imbuhnya. (dal/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *