Bamsoet Pimpin DPR, Kahar Muzakir Jadi Ketua Komisi III

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bambang Soesatyo harus meninggalkan posisinya sebagai Ketua Komisi III (bidang hukum) setelah mengemban tugas sebagai Ketua DPR. Sebelumnya, politikus yang beken disapa Bamsoet juga telah ditarik sebagai anggota Pansus Angket KPK.

Lantas siapa yang mengantikan posisi Bamsoet sebagai Ketua Komisi III DPR? Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memercayakannya kepada salah seorang politikus senior di partainya.

“Sudah ada Pak Kahar Muzakir. Salah satu yang senior di Partai Golkar adalah Pak Kahar,” ucap Airlangga setelah menyaksikan pengambilan sumpah jabatan Bamsoet sebagai Ketua DPR, di Senayan, Jakarta pada Senin (15/1).

Menteri Perindustrian itu juga memastikan tidak ada kegaduhan di internal partainya terkait penunjukkan Bamsoet sebagai ketua dewan. Meskipun sebelumnya ada beberapa nama yang dipertimbangkan. Termasuk Aziz Syamsuddin yang pernah diusulkan oleh mantan ketum Golkar Setya Novanto.

“Keadaan internal stabil saja tidak ada persoalan karena dari nama-nama yang diajukan seluruhnya mempunyai kemampuan dan bisa duduk sebagai ketua DPR. Tetapi ada pertimbangan menyeluruh baik itu dengan lintas partai maupun juga bagaimana hubungan lingkungan strategis dengan pemerintah, stakeholder yang lain,” jelasnya. (Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...