Demokrat Minta Hak DPR Jangan Dipangkas, Bamsoet: Tenang Pak Michael

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi menjabat kursi Ketua DPR RI, per 15 Januari 2018 pukul 17.00 WIB gantikan Setya Novanto lewat Sidang Paripurna ke-16 di Gedung Nusantara II, DPR RI.

Sebelum Bamsoet dilantik sebagai Ketua DPR, Anggota Fraksi Demokrat Michael Wattimena sempat memberikan pendapatnya soal hak Anggota DPR yang sering dipangkas tiap pergantian pimpinan DPR.

Menanggapi masukan Michael Wattimena, Bambang Soesatyo berjanji akan menaikan anggaran DPR dua kali lipat.

"Pak Michael jangan khawatir. Kalau anggaran cukup, nanti dua kali lipat," kata Bamsoet sebelum memulai pidato perdananya, Senin (15/1).

Sebelumnya, Michael Wattimena meminta agar Ketua DPR RI yang baru nanti bisa menjaga marwah lembaga DPR. Pasalnya, DPR dalam periode ini sudah melakukan pergantian Ketua DPR sebanyak tiga kali.

"Hari ini DPR RI sudah punya ketua yang akan dilantik. Dalam interval waktu tiga tahun, kita sudah memiliki tiga Ketua DPR. Untuk itu, harus menjaga marwah kelembagaan yang sama-sama kita jaga," ucap politisi Demokrat itu.

Lanjut politisi asal Dapil Papua Barat itu, meminta agar Ketua DPR yang baru diharapkan tidak memangkas hak 560 anggota DPR. Karena disetiap pergantian pimpinan DPR, hak anggota DPR sering dipangkas.

" Kami memohon kepada Ketua DPR Pak Bambang, setelah memegang palu sidang, jangan ada pemangkasan dan kalau bisa ditingkatkan anggarannya," pinta Wattimena. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...