Gagal Mendarat di Sidrap, Menteri Rini Terpaksa Balik ke Makassar

Senin, 15 Januari 2018 - 11:46 WIB
Kabut tebal mengitari lokasi PLTB SIdrap. (Foto: ParePos.Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID — Akibat kabut tebal, helikopter AW139-Weststar yang membawa rombongan Menteri BUMN, Rini M Soemarno, dan Dirut PLN, Sofyan Basir, gagal mendarat di PLTB Sidrap, Senin pagi (15/1/2018) sekitar pukul 10.20 Wita.

Helikopter Agusta Westland AW 139, No Reg PK-WAD dengan Pilot Kapten Tubagus beberapa kali mencoba mendarat, namun selalu gagal mendarat.

“Itu sekitar empat kali, Helikopter yang ditumbangi Bu Menteri BUMN serta sembilan orang lainnya gagal mendarat dan kembali ke Makassar,” kata Press Officer PT UPC Sidrap Bayu Energi, Yermia Riezky.

Sementara, Helikopter Superpuma Dir. JBTBN PLN, Djoko Rahardjo Abumanan dan rombongan berhasil mendarat di Pengunungan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, sekitar pukul 09.45 wita.

“Ada dua Helikopter yang digunakan rombongan. Yang satunya berhasil mendarat, dan satunya gagal mendarat,” tambah Yermia.

Rencananya, kunjungan Menteri BUMN dan Dirut PLN akan melihat progres PLTB sebelum di resmikan Presiden Jokowi pada kuartal pertama 2018. (ira/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.