Kabar Baik buat Bonek, Ada Sinyal Andik Gabung Persebaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Belum ada kata pasti, tetapi Andik Vermansah kabarnya membuka diri untuk pulang membela Persebaya Surabaya.

Saga transfer menyangkut Andik dengan Persebaya memasuki babak akhir. Kedua belah pihak sudah bertemu dan saling berbicara harga. Keputusannya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Adalah Presiden Klub Azrul Ananda yang menjelaskan secara detail bagaimana perkembangan serta seberapa besar kemungkinan Andik berkostum Persebaya. “Akan kami umumkan itu bersama, antara Andik dan Persebaya, apapun keputusannya,” kata Azrul Senin (15/1) sore.

Azrul mengaku sudah menjalin komunikasi secara langsung dengan Andik. Azrul telah mengutus manajer Chairul Basalamah untuk menemui Andik di Jakarta, di sela-sela agenda Kongres PSSI dan uji coba antara Timnas Indonesia dengan Islandia akhir pekan lalu.

“Kami sudah tahu poin-poinnya. Tinggal keputusan akhirnya. Apapun keputusannya akan kami umumkan bersama,” ungkap Azrul.

Ia menyadari jika Arek Kalijudan, Surabaya ini bukan sekadar pesepak bola biasa. Bagi mayoritas pendukung Persebaya, Bonek misalnya, Andik masih menjadi ikon klub serta parameter pesepak bola muda, sukses dan pemain yang memiliki pengalaman bermain di luar negeri asal Kota Pahlawan.

“Andik tokoh, ikon. Dia sudah tegaskan ke kami kalau dia bermain di Indonesia, maka ia tidak ingin bermain di klub lain selain Persebaya. Kami ingin yang terbaik untuk Andik dan Persebaya,” jelas mantan pemain klub internal Indonesia Muda tersebut.

Sejatinya Persebaya sudah bersepakat secara lisan dengan Andik pada awal tahun 2017. Kedua belah pihak menyetujui kesepakatan jangka panjang, lebih dari tahun. Azrul bahkan menyebut nilai kontrak Andik bisa menjadi rekor di sepak bola Indonesia.

Pada akhirnya Andik ke pelukan Selangor FA. Cedera serta masa pemulihan yang panjang membuat Andik baru merapat di tim ini pada pertengahan musim. Andik memutuskan berpisah dengan Selangor FA ketika kontranya habis pada November 2017 lalu.

Persebaya lantas membuka komunikasi dengan Andik dan agenya pada awal Desember 2017. Sayang kedua belah pihak tidak menemui titik temu. “Tapi jalannya berbelok-belok. Bukan Andiknya dengan kita. Jadi berlarut-larut tidak karuan,” tutup Azrul. (fajar/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...