Polda Sulsel Bentuk Tim Satgas Di Pilkada Serentak 2018

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi kelancaran pelaksanaan pilkada serentak 2018, Polda Sulsel membentuk tim satgas penanganan berita hoax dan ujaran kebencian yang berbau SARA.

“Satgas dan ciber untuk pilkada. Jadi masyarakat yang melakukan ujaran kebencian kami akan telusuri kemanapun,” Kata Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany di ruangan Diskrimsus Polda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (15/1/18).

Bahkan pihak kepolisian tidak segan-segan melakukan tindakan hukum jika pelaku terbukti melakukan tindakan pelecehan terhadap pasangan calon.

“Yang tidak boleh itu relawan menjelekkan calon kepala daerah di medsos, nah kita akan lakukakan tindakan hukum. Masyarakat janganlah menebar berita hoax, kemudian relawan-relawan pun jangan melakukan ujaran-ujaran kebencian terhadap pasangan calon lain, tapi relawan2 harus adu program,” Tambah Dicky.

Selain itu, Tim Satgas juga mengawasi pergerakan dari adanya praktik money politik dengan melakukan kerjasama Panwaslu, Bawaslu, dan KPU.

“Jadi khusus money politik kami akan monitor, jangan sampai ada tindakan tersebut dalam pilkada ini. Tentu kami juga akan mengawasi dilapangan, bisa jadi ott, bisa jadi pelacakan terhadap pelaku,” Jelas Dicky. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...