Usai Dilantik, Bamsoet Sebut Korupsi Menjadi Masalah Utama di DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo ( Bamsoet) mengakui lembaga yang dipimpinnya ini terus memiliki tugas yang besar untuk membenahi dan memulihkan kembali nama lembaga dari prasangka buruk.

Menurut politisi Golkar ini, salah satu pojok masalah di lembaga yang lahir lewat pemilihan rakyat ini adalah masalah korupsi. Pasalnya, masalah korupsi ini membuat citra DPR di mata masyarakat makin rusak.

“Salah satu pokok soal yang harus kita perhatikan dengan baik adalah masalah korupsi. Terus terang, dalam soal ini, di dalam masyarakat sudah berkembang sebuah citra yang sangat negatif terhadap DPR RI,” akui Bamsoet saat menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPR RI, Senin (15/1).

Lanjut mantan Ketua Komisi III itu, anggota DPR RI harus menyadari masalah ini, serta melakukan langkah-langkah yang bisa mengubah pandangan masyarakat atas masalah tersebut.

“Kita harus menyadari hal ini serta melakukan langkah-langkah mendasar untuk mengubahnya, terutama dimulai dari diri dan “rumah” kita terlebih dahulu,” ucapnya.

Bamsoet juga akan memperkuat dan mendorong sinergi dengan lembaga hukum yang ada. Baik dengan KPK, Kejaksaan dan kepolisian.

“Jika ketiga lembaga ini semakin kuat dan efektif, maka harapan akan sebuah negeri yang bersih dengan pemerintahan yang kuat serta berwibawa, akan semakin mudah untuk terwujud,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...