Danny Pomanto Melawan “Raksasa”, Bagaimana Peluangnya Oppo?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Incumbent, Mohammad Ramdhan Pomanto yang menggandeng Indira Mulyasari di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan posisinya sebagai orang nomor satu di Balaikota. Akan head to head dengan Munafri Arifuddin-drg.A.Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), Danny, sapaan Ramdhan Pomanto laiknya akan bertarung melawan raksasa.

Meski berstatus incumbent, nyaris tidak ada kekuatan besar di belakang DIAmi. Sebaliknya, di kubu Appi-Cicu, sederet nama besar berjejer di belakangnya. Sebut misalnya kalangan keluarga besarnya sendiri dan juga mantan wali kota, Ilham Arief Sirajuddin.

Tak hanya itu, Appi-Cicu juga dibentengi mayoritas partai politik yang ada di DPRD Kota Makassar. Untuk pilwalkot Juni mendatang, Appi-Cicu diusung PAN, Hanura, NasDem, Golkar, PPP, PBB, PKS, PDIP, PKPI, hingga partai Gerindra.

Jika seluruh partai politik itu solid, Appi-Cicu jelas sudah punya pondasi kuat di seluruh kelurahan. Itu karena seluruh parpol tersebut sudah punya struktur hingga level terbawah dan punya basis massa yang jelas yang terawat hampir di setiap even pesta demokrasi.

Selain itu, jika berbicara sisi finansial, Appi-Cicu juga tentu jauh lebih kuat. Dan dengan semua kekuatan yang dimilikinya, Appi-Cicu tentu bisa cukup percaya diri bahwa mereka akan mampu menumbangkan DIAmi dan melenggang ke Balaikota.

Lalu bagaimana Danny dan Indira akan melawan kekuatan besar ini? Pengamat Politik, Firdaus Muhammad mengatakan bahwa ini memang bukan pekerjaan gampang. Namun, Firdaus memastikan bahwa selaku incumbent, Danny akan tetap percaya diri bisa mempertahankan tempatnya sebagai orang nomor satu di Kota Daeng.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...