Gedung Putih: Tidak Benar Trump Akrab dengan Kim Jong-un

Selasa, 16 Januari 2018 - 06:47 WIB

FAJAR.CO.ID — Gedung Putih membantah dan mengoreksi kutipan di media The Wall Street Journal mengenai pidato Presiden AS, Donald Trump.

Media itu mengatakan, Trump mengaku mempunyai komunikasi yang baik dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. “Saya mungkin memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kim Jong Un,” kata Trump seperti dikutip The Wall Street Journal pada wawancara Kamis pekan ini.

Namun, Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders, bersikeras mengatakan, pernyataan Trump salah dikutip oleh Wall Street Journal.

“Presiden Trump sebenarnya mengatakan, saya mungkin akan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kim Jong-un. Aku akan menggunakan tinta merah, dan menuliskan FAKE NEWS di berita itu,” kata Sanders.

Sanders mengolok-olok Wall Street Journal dan menyebutnya membuat berita palsu. Beberapa jam kemudian, ia mengunggah klip audio singkat dari wawancara tersebut.

Trump telah berulang kali menghina pemimpin Korea Utara, menggambarkannya sebagai orang gila dan manusia roket. Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Kim, Trump berkata, “Saya tidak ingin berkomentar mengenai hal itu. Saya tidak mengatakan saya akan atau tidak. Saya hanya tidak mau berkomentar.”

Minggu depan, Amerika Serikat dan Kanada akan menjadi tuan rumah pertemuan mengenai penghentian nuklir dengan Korea Utara di Vancouver, menyatukan kekuatan untuk seluruh dunia. (AFP/iml/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.