IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada Ke KPU Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulsel resmi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap kandidat pilkada serentak 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel. Penyerahan tersebut digelar di kantor Graha IDI Jalan Blouevard Makassar, Selasa (16/1/18).

Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua IDI Sulselbar, dr. Muh. Ichsan Mustari, dari 12 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi.

“Ini hasil dari 12 kabupaten/kota dan 1 Provinsi,” singkat Ketua IDI Sulselbar.

Pada pemeriksaan kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPZI) Sulsel, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

“Hasil pemeriksaan kesehatan oleh IDI, hasil psikologi oleh HIMPZI, dan hasil pemeriksaan narkoba oleh BNN,” papar Ichsan.

Adapun berkas hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, masing-masing diterima oleh komisioner perwakilan KPUD kabupaten/kota yang menggelar Pilkada.

Saat ditanya mengenai kejanggalan mengenai pemeriksaan kesehatan oleh beberapa kandidat, pihaknya enggan memberikan komentar lebih jauh.

“Nanti disampaikan KPU, tugas kami cuma dua memeriksa dan melaporkan,” tegasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...