Ingat.. Munaslub Hanura Harus Seijin OSO

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca pemecatan Osman Sapta Odang (OSO) dari Ketua Umum Partai Hanura, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dan Dewan perwakilan Daerah (DPD) mengusulkan untuk dilakukan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub).

Diketahui, OSO telah dipecat oleh Sekjend Hanura Syarifuddin Sudin pada, Senin (15/1) kemarin. Namun, pemecatan ini mendapat perlawanan dari beberapa DPD.

Menanggapi rencana Munaslub yang dilakukan oleh Sekjend Hanura, OSO lantas mempertanyakan legal standing mereka yang mau melakukan Munaslub.

“Wa, itu mana ada cerita gitu, kan harus seijin saya sebagai Ketua Umum,” kata OSO di Gedung Nusantara III, DPR RI, Selasa (16/1).

Dikatakan, ada pihak-pihak yang merasa sakit hati atas cara kepemimpunan Ketua DPD ini. Buat OSO, dirinya sudah menjakankan roda organisasi partai secara ikhlas.

“Ya, sakit hati karena saya menjalankan organisasi dengan tulus, ikhlas sesuai dengan hati nurani. Jadi yang menyimpang dan melakukan permainan uang yang tidak menguntungkan bagi partai, itu akan saya tindak. Saat ditindak, mereka tidak terima, terus melakukan hal-hal seperti ini,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI itu pun mengancam akan memecat kader-kader yang dianggap menghancurkan partai.

“Kalau orang melakukan kerusakan di partai, serta merusak marwah partai masa harus dipertahankan lagi?. Gak usah sulit, sederhana aja, saya mundur atau mereka berhenti,” tegasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...